Jumat, 10 Agustus 2012

[A Confession] Seorang Rana yang Biasa

Feb 21, '11 8:21 PM
for everyone
Jalan-jalan ke toko buku adalah hal yang membahagiakan buat saya. Selain menambah pengetahuan, juga setelah mengitari rak satu ke rak yang lainnya, melihat isi novel atau sinopsis satu ke isi novel atau sinopsis lainnya membuat saya sadar bahwa ilmu saya masih sangatlah sedikit. Tetapi, adalah juga pasti membanggakan jika salah satu hasil karya kita pada akhirnya terpampang juga di jajaran rak itu. Bukan hanya dipajang tapi juga dibeli dan direview banyak orang di seluruh Indonesia, bahkan..dunia.:)

Agak sedih juga sewaktu jalan-jalan dengan mantan teman kantor setelah acara kondangan selesai itu (acara kondangannya pernah juga saya ceritakan disini), dan masuk ke toko buku, teman saya berkata, “Novelmu dipajang di sini juga, Na?”

Saya tahu teman saya sangat bangga pada saya karena saya telah berhasil membuat sebuah karya. Bukan hanya teman saya ini, tetapi saat mereka (orang-orang terdekat, teman jauh, teman SMA, teman yang bahkan dulu sangat jarang bertegur sapa, teman yang dulu terang-terang memusuhi saya, twitter, FB, YM ) mengetahui kalau saya berhasil membuat sebuah novel: support, doa dan ucapan rasa bangga mengalir dari mereka. Tetapi karena kemampuan saya masih self publishing, dan sebagian masih memandang kecil hasil karya orang-orang self pulishing (yang masih jualan online dan belum sampai ke toko buku) bila dibandingkan dengan penerbit mainstream, maka yang saya bisa jawab adalah “Amin”, berdoa semoga suatu hari nanti bisa, dan bahkan bestseller, dan bahkan saingan sama penjualan “The Kite Runner”. Amin. :)

Hingga suatu hari kemudian saya pun bisa punya toko buku sendiri..Amin (lagi) :)

Salam

-Rana Wijaya Soemadi-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar