Selasa, 14 Agustus 2012

Butuh Angin, Kakaaaak! :D

Jul 8, '11 4:14 PM
for everyone
Terinspirasi dari postingan Mas Hara tentang sesuatu yang bakal terjadi pada tahun 2012 nanti, sebenarnya Rana sudah mendengar berita ini sejak 2009-2010, saat isu kiamat santer terdengar. Sampai kemudian, Hollywood berlomba-lomba membuat film tentang itu. Ini sebenarnya bukan bermaksud nakutin. Tapi kalau membaca ini menjadi sedikit paranoid, wajar sih. :D.*Tapi kalau mau tenang, bahwa sebenar-benarnya, jodoh, rejeki, mati itu di tangan Tuhan kok..bukan tukang ramal, apalagi tetangga yang gak sabar banget pengen liat kita pake konde atau pasang janur kuning di depan gang! - -“


*Kalo dari baca berita-berita, 2012 akan sedikit heboh itu karena ada badai matahari, dan badai matahari itu menyebabkan bumi menjadi gelap aka listrik mati. Nah, berkaitan dengan artikelnya Mas Hara tentang persiapannya menghadapi hal-hal yang pengennya tidak terjadi di tahun 2012 itu, inilah yang sebenarnya pengen Rana bahas..


Rana ingat pernah melihat seorang guru membuat charger hape tanpa perlu colok tuh charger ke listrik. Dia menggunakan tenaga angin untuk melakukannya.


Di Belanda juga kalau tidak salah ada yah..kincir-kincir yang gede itu listrik dengan tenaga angin kan?


Jadi, kenapa tidak mencoba membuat seperti itu juga untuk tetap survive? Untuk tetap bekerja menggunakan computer tanpa perlu colok listrik, menonton bola, gak lagi ada colong-menyolong nyangkut-nyangkutin kabel listrik ke tetangga, dan…bebas biaya PLN :D


Jika memang ide ini berguna juga untuk menyelamatkan lingkungan, kenapa enggak yah?
Andai saya adalah salah satu karakter di novel kedua saya, mungkin sekarang saya sudah menyaingi Iron Man. Seenggaknya, dalam perjalanan ke kereta, atau ke mana, tidak perlu antri hanya untuk rebutan colokan. *manyun* Sayangnya, otak saya belum sampai. Hahahahaha.

Jadi, kalau ada ilmuwan-ilmuwan muda yang mau membagikan ilmunya cara buat tenaga listrik dengan bantuan angin, minta tolong bantuannya yah, kakaaak!
Apa yang perlu disiapin? Apa nama alat-alatnya? Bagaimana memasangnya? Detail! :D

Begitu…

#melipir



Eh, tapi begitu baca artikelnya Mas Hara lagi, di point 3 yang menyebutkan bahwa gelombang listrik dan elektromagnetik di bumi juga ikut terganggu, bahasanku ini jadi terkesan...sia-sia gak sih?
#kusut
#menghelanafaspanjang
T_T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar