Jumat, 10 Agustus 2012

Day 14: A nonfictional book ( 30 Days of MEME )

Sep 13, '10 8:00 PM
for Rana's network
Saya ingin berbagi cerita tentang novel 24 wajah Billy, sebenarnya. Tapi sebentar, sepertinya saya butuh suntikan untuk diri saya sendiri agar tetap bisa optimis menjalani hari. Jadi, 24 wajah Billynya reviewnya ditunda dulu. Sekarang saya review, ‘Footnotes’. Kisah nyata wanita tanpa tangan yang menjadi pemenang 4 Medali Emas Kejuaraan Renang Eropa dan Hidup Layaknya Orang Normal : bisa menyetir, main piano, menulis, menyulam, memasak, melukis, dan sebagainya. Sedari kecil, Lena Maria, si perempuan tanpa kedua tangan dan hanya satu kaki yang tumbuh normal, selalu tersenyum dan jarang mengeluh. Meski Lena “tidak seharusnya dilahirkan”, tapi Tuhan telah membuat dia menjadi inspirasi orang banyak di masa depan.
Bakatnya yang lain, yaitu menyanyi, meloloskan Lena memasuki Music Conservatory School, Faculty for Individual Musicians. Lena kemudian memulai karier di bidang musiknya hingga berkeliling dunia. Dan mendapatkan beasiswa dari ratu Swedia. Selain kedua bakatnya diatas, Lena juga seorang pelukis. Dia berhasil mendapatkan beasiswa untuk Mouth and Foot Painting Artist sejak tahun 1990.

Belum selesai saya membaca buku ini. Tapi ketika saya iseng melompat-lompat dan mengintip foto-foto yang sengaja di cetak untuk kita lihat, oh, Tuhan, betapa Lena memang anak yang luar biasa. Dan saya bersemangat lagi untuk bisa membacanya sampai akhir.
Kalau kamu ingin mendapat suntikan optimis juga, tidak ada salahnya baca buku ini...

“ Aku lebih suka mensyukuri apa yang bisa kulakukan, bukannya meratapi apa yang tidak bisa kulakukan.” -Lena Maria



Tidak ada komentar:

Posting Komentar