Sabtu, 18 Agustus 2012

Hectic dan Galau

Mar 5, '12 10:38 PM
for Rana's network
Beberapa waktu yang lalu saat sedang hectic (biasanya, saat-saat hectic pasti ada jeda waktu beberapa detik untuk merenung atau teringat tentang sesuatu hal yang sifatnya sepele tapi jadi kepikiran) saya kepikiran tentang orang-orang yang bekerja sebagai seorang agen rahasia, atau polisi dalam penyamaran, atau agen ganda, atau profesi semacam itu. Well, tentu, mereka memilih menjadi seperti itu, pastinya sudah mengetahui resikonya. Hanya saja, resikonya, aku pikir, berat yah…
Betapa saya yang ketemu saudara kandung sendiri masih saja sering bertengkar, atau suka berselisih paham karena orangtua tidak setuju dengan pendapat saya atau saya yang tidak suka pendapat mereka, berniat kabur jika perlu,
sementara orang-orang yang menjadi seorang agen rahasia, polisi dalam penyamaran, agen ganda dan semacamnya itu, I just wondering, bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka?
Menghilangkan identitas sendiri untuk menyelamatkan nyawa keluarga, atau amat sangat jarang bertatap muka dengan anak kandungnya sendiri karena ditugaskan di daerah konflik atau bahkan ada kemungkinan anaknya tidak akan mengenal sosok ayah atau ibunya seumur hidupnya karena profesi itu , bahkan bisa saja mereka itu kehilangan nyawa di medan perang tanpa seorang pun tahu siapa keluarganya, atau jika dia kembali ke keluarganya, maka nyawa seluruh keluarga taruhannya…
Lalu saya berpikir, betapa saya menjadi orang yang sangat beruntung. I do love my job…and more important thing, my family does care about me. They never leave me while I make ‘crazy decision’ for my own future, yang mana keputusan itu sempat membuat kami sering bertengkar, adu argumen, drama di rumah sendiri selama beberapa bulan lamanya. But the point is, mereka gak pernah pergi dari sisi saya apa pun keputusan saya. I just wish, apa yang dari dulu saya cita-citakan bisa terkabul pelan-pelan. Apa yang dari awal saya cita-citakan, semoga suatu hari bisa terwujud, membuat kedua orangtua dan kakak bangga, dan pada suatu waktu nanti, ketika saya sudah menikah dan lalu memiliki anak, saya tidak perlu harus pergi jauh agar bisa mencari uang banyak, tetapi kehilangan banyak hal tentang perkembangan anak saya, cerita suami saya, cerita ibu saya yang harus mengurusi cucunya. Saya tahu ada beberapa keluarga yang harus menjalani  profesi yang mungkin juga berat seperti ini. I just, well, break my heart aja…membayangkan semua itu.
Ah. Betapa galau itu kadang tidak sederhana yah…




19 CommentsChronological   Reverse   Threaded
puritama wrote on Mar 5
masa karena abis denger suara lembut kami, ka nana jadi galaow? =))
ninelights wrote on Mar 5
ini gara-gara Lee Min Ho jualan cireng pake polkadot belang2 ga mampir ke rumahku,Dek...#danbubrahsemuakesenduanpostinganini :))
isaanshori wrote on Mar 5
galau itu rumit memang.. *halah*
malambulanbiru wrote on Mar 6
Ahahaha bubrah

aamiin--semoga cita-cita dan semua yang dipingini tercapai.
jampang wrote on Mar 6
mengaminkan cita-cita semoga terwujud
rembulanku wrote on Mar 6
jeng Rana, mugoo2 sing tok karepke kelaksanan :D
akuai wrote on Mar 6
Aku suka dgn postingan galau ini. Ehehe.. Moga tercapai mimpinya, mba! ^^b
tintin1868 wrote on Mar 6
walah kog sampe mikir ke agen-agen-an itu ya..
apapun deh nana, semoga tercapai segala keinginan..
ninelights wrote on Mar 6
galau itu rumit memang.. *halah*
serumit benang kusut di tumpukan jerami. #apadeuh
ninelights wrote on Mar 6
Ahahaha bubrah
:D
ninelights wrote on Mar 6
aamiin--semoga cita-cita dan semua yang dipingini tercapai.
makacih doanya,kakaaak :)
ninelights wrote on Mar 6
jampang said
mengaminkan cita-cita semoga terwujud
makacih doanya,Mas Rifki :)
ninelights wrote on Mar 6
jeng Rana, mugoo2 sing tok karepke kelaksanan :D
suwun sanget dongonipun, diajeng Lala :)
ninelights wrote on Mar 6
akuai said
Aku suka dgn postingan galau ini. Ehehe..
Ada ala-ala James Bond-nya yah?hehe :D
ninelights wrote on Mar 6
akuai said
Moga tercapai mimpinya, mba! ^^b
terima kasih doanya, Mbaaak! :)
ninelights wrote on Mar 6
walah kog sampe mikir ke agen-agen-an itu ya..
biasa..khayalan tingkat tinggi,Mbak. Saking tingginya sampe kejauhan,huehueheuheu
ninelights wrote on Mar 6
apapun deh nana, semoga tercapai segala keinginan..
terima kasih doanya, mbak Tintin...
ninelights wrote on Mar 6
meng-aaminn-kan semua doa teman-teman lagi. Terima kasih yah semuanyaaa :)
isaanshori wrote on Mar 6
serumit benang kusut di tumpukan jerami. #apadeuh
beli benang baru aja di toko kain :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar