Jumat, 10 Agustus 2012

Lari dari 'Deadline'

Jan 25, '11 9:19 PM
for Rana's network
Untuk memperindah tampilan perut, maka saya melakukan beberapa setrategi untuk mengatasinya. Olahraga? Oh, itu sudah biasa. Diet ketat? Ah, itu mah cara lama. Fitness? Bueeeeh..itu mah yang lagi dijalanin sama laki-laki ini. *haram nyebut namanya, nanti pasti langsung narsis* *melengos* eh? hehehehe* Terus?Jawabannya : makan mie.

Hueeee?
Iya. Makan mie. 
Percaya?
Ya jelas bo'ong bangetlah kalo hobby maem mie terus bisa banget bikin banyak orang, terutama mungkin wanita yang susah untuk menurunkan berat badan, langsung langsinggggg..Kecualii, kalo memang yang bersangkutan tidak mempan tambah berat badan meski memamah biak beragam makanan :))
*Nana kurang ajaaaar! ahahahahaha*
Eh, tapi yang serius itu ini : saya suka banget makan mie.:)
Dan malam ini, saya berwisata malam, melepas 'beban' sejenak karena 'deadline' dengan berkunjung ke Pondok Bakmi Pak Tarno, dekat rumah saya. Suka, karena selain menu bakmi godog, bakmi goreng, capcay, nasi goreng dan nasi ruwet, ada beraneka macam jenis sate.
Saya paling suka bakmi godog. Dan kalau di tempat itu saya hampir selalu memilih untuk makan sate bakso. Hmmmmm. Enaaaaaaaaaak banget rasanyaaaaaaaaaa. Yah..udah beberapa bulan ini nggak makan bakmi soalnya...swear deh..:) Jadi begitu kesampaian, berasa nikmat banget rasanya...tapi kalo soal 'bakmi paling enak sedunia' sepertinya orang-orang akan bilang kalo bakmi di depan rumah atau di gang ini atau di dekat toko itu kebanyakan akan mengecap 'bakmi tersebut paling enak sedunia', jadi, yuk promosiin di sebelah mana sih di daerah kamu yang katanya terkenal sebagai 'bakmi paling enak sedunia', jadi entar kapan-kapan kalau kebetulan lewat, bisa icip-icip gitu :D
Ini bakminyaaa..

Ini sate bakso, es teh, dan tak ketinggalan, krupuk!

Lima belas menit kemudian..
:D
Ya sud deh, saya mau ngedit lagi! *dadah dadah*
*ceritanya anti klimak ya?Ben! hehehehe*

Salam

-rana-
Update :
So, buat teman-teman yang belum pernah ‘menyambangi’ bakmi yang satu ini, bakmi tersebut di foto di atas itu disebut Bakmi Jawa Khasnya Semarang. Untuk pembuatan bakminya sih bisa digodog(rebus) atau digoreng. Nah, rasanya itu sama sekali berbeda dengan Mie Ayam. Selain ditaburi bawang goreng, ayam, acar, dan *apa yah namanya, seperti cakwee tapi bukan cakwee*, terus, kuah bakmi jawa ini warnanya kecokelatan. Katanya hasil campuran beberapa bumbu dan kaldu ayam kampung. Sementara cara memasaknya, yang bakal kerasa mak nyoos itu, pake arang. Ada memang yang pake cara masaknya pake gas, tapi akan terasa bedanya.
Dan tak lupa, pendamping setia bakmi jawa tersebut, satenya. Kira-kira begitu..:)

Sepertinya mirip dengan bakmi godognya Surabaya..cuman porsi bakmi godog surabaya lebih banyak deh..ehehehe..yah, gakpapalah beda-beda dikit..yang penting kan hidup bakmi!*mrenges mupeng*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar