Jumat, 17 Agustus 2012

Goes to Paris! List # 2,379

Jan 4, '12 2:03 AM
for Rana's network

“But Paris was a very old city and we were young and nothing was simple there, not even poverty, nor sudden money, nor the moonlight, nor right and wrong nor the breathing of someone who lay beside you in the moonlight.” 

Saya suka dengan kota Paris adalah ketika SMA kelas tiga. Waktu itu saya memilih Bahasa sebagai jurusan ‘pendalaman’ di sekolah dan salah satu mata pelajaran yang diajarkan adalah Bahasa Perancis. Saya mengakui kalau saya itu tidak pandai. Tetapi pada waktu itu saya termasuk murid yang rajin belajar sehingga nilai raport untuk bahasa Perancis pada caturwulan 1 itu yang semula enam [], caturwulan ke-2 menjadi tujuh, dan caturwulan ke-3, delapan. Itu juga bukan nilai paling tinggi di raport saya karena yang paling menonjol adalah mata pelajaran bahasa & sastra Indonesia , sembilan.
Tetapi di situ saya jadi menikmati pelafalan aneh bahasa perancis. Aneh, dan…seksi. :-p Ya, mungkin karena itulah bahasa prancis disebut bahasa romantis juga kali yak! Amat sangat disayangkan adalah ketika saya masuk ke bangku kuliah, ilmu itu sama sekali tidak terpakai karena saya masuk jurusan D3 Bahasa Inggris yang fokus di bidang periklanan. Jadinya, sekarang saya lupa pada rumus-rumusnya. *kemudian hening*
Sebenarnya saat ini saya juga merasa sangat amat bodoh bin UGH!OH!ERRR! karena pada suatu massa setelah lulus kuliah, sebagian besar buku-buku periklanan saya, baik yang fotocopian maupun yang asli, saya berikan kepada pacar yang beberapa bulan kemudian pergi ninggalin saya :D *bangke kampret!* Saya juga tidak mengerti kenapa saya bisa sebodoh itu, dan kata ortu saya gelagat saya pas bareng sama dia juga jadi aneh, dan kata ortu saya, saya itu kena ilmu pelet. TAPI INTINYA, buku itu tetap sudah tidak ada dan sampai sekarang kalau diingat-ingat sumpah dongkol banget! 
Kembali pada permasalahan Paris, saya masih suka kota itu. Apalagi ketika melihat film-film luar banyak yang memilih setting kota Paris. Saat seorang teman baik memberikan sebuah link soal ‘kenyataan’ tentang apa yang sebenarnya terjadi di kota Paris, saya agak kecewa. Tapi sebenarnya tidak terlalu kaget juga. Karena, yah, seperti Kota Semarang, para wisatawan akan ditunjukkan bangunan-bangunan menarik seperti Lawang Sewu, atau Gereja Blenduk, daripada menunjukkan bentuk jalan Kaligawe yang hobi banjir, atau daerah mau ke pasar Johar yang hobi terkena rob.
Tapi terlepas dari cerita ‘kenyataan’ itu, niat saya goes to Paris perlahan meredup dan menjadi list #2,379 seiring saya juga berkenalan dengan teman-teman yang hobi traveling keliling Indonesia. Ternyata Indonesia itu luas, Indonesia itu luar biasa, Indonesia itu tidak kalah jelek pemandangannya dibandingkan kalau kita pergi ke luar negeri. Bahkan ada banyak Paris-Paris di negeri ini.
Saya girang!
Pada waktunya nanti, saya kemudian bercita-cita untuk keliling Indonesia, tentu saja. Tapi lebih daripada itu semua, saya pribadi minimal harus meyakinkan keluarga inti saya terlebih dahulu kalau usaha saya yang sedang saya tekuni sekarang (9lights Pro), cita-cita saya yang saya tekuni sekarang (menulis ), dilancarkan Gusti Allah, mendapat rejeki berlimpah sehingga kebutuhan membeli beberapa benda bisa terpenuhi, dan usahanya bisa semakin berkembang dan sukses. AAMIIN. Atau mungkin Gusti Allah maringi bonus saya jodoh yang bisa nemenin dan ngajak saya jalan-jalan keliling Indonesia dan lalu dunia. Kan ASOYYY, ya,nggak, ya, nggak? AAMIIN :-p
Kalau rencana sekarang, mungkin ada baiknya saya travelling keliling Semarang dulu kali yah? Mengenal lebih banyak objek wisata selain Lawang Sewu dan Gereja Blenduk. Jadi bisa asik nanti kalau ada teman daerah lain yang mertamu ke kota saya, jadi saya enggak pahpoh -kayak yang sudah-sudah karena jarang keluar- -"  - 

Duh...jadi pengen ngajak Mbak Lala sama Mas Nono jalan-jalan nih *jalan-jalan terus nanti sambil nongkrong dan ngobrol di kucingan … kelihatannya asoy yah…haha* Yuk, mari. 
KEEP THE SPIRITTT!





19 CommentsChronological   Reverse   Threaded
onit wrote on Jan 4
Atau mungkin Gusti Allah maringi bonus saya jodoh yang bisa nemenin dan ngajak saya jalan-jalan keliling Indonesia dan lalu dunia. Kan ASOYYY, ya,nggak, ya, nggak? AAMIIN :-p
amin amin amin! :D
aku juga pengen bisa keliling indonesia huehehe.. soale jaman di indonesia dulu statusku masih "budak" wkwkwkwk..

numpang nampang tulisan lamaku:
http://onit.multiply.com/journal/item/273/paris_tak_segemerlap_yg_dibayangkan
(hape: http://multiply.com/m/item/onit:journal:273 )
ninelights wrote on Jan 4, edited on Jan 4
onit said
http://onit.multiply.com/journal/item/273/paris_tak_segemerlap_yg_dibayangkan
huwaaa!
Merinding pengen nangis!

Tapi sebagian orang masih bercita-cita untuk tetap pergi ke sana,Onit. Setidaknya mereka akan menjadi seperti Onit, kaya akan pengalaman dan pengalaman itu bisa di share ke kita-kita. :)




*edited: lupa kasih ikon senyum :-p
lafatah wrote on Jan 4
Ya ampuuuun...saya sakit perut gara-gara makan yang nano-nano tadi.
Tapi, baca jurnal ini bikin saya pengin ke Semarang, Paris, juga menggenapkan provinsi Indonesia untuk dikunjungi :)

Jadi, saya hanya bisa mengaminkan semua harapan Mbak :)
ninelights wrote on Jan 4
Oh iya, abis itu, kalau dana terkumpul...LOMBOOOKKK!!!
#gelundungan
ninelights wrote on Jan 4
lafatah wrote today at 3:07 AM
Ya ampuuuun...saya sakit perut gara-gara makan yang nano-nano tadi.
Tapi, baca jurnal ini bikin saya pengin ke Semarang, Paris, juga menggenapkan provinsi Indonesia untuk dikunjungi :)

Jadi, saya hanya bisa mengaminkan semua harapan Mbak :)
>>>Aih, terima kasih, Fatah!
Semoga perutmu lekas sembuh! Tunggu aku, tunggu kami, di Pulau Lombok yak!;)
lafatah wrote on Jan 4
Siaaaaaaaaaappppp...
Lombok akan selalu setia menunggu sampeyan dan kawans.

:)

Alhamdulillah, ternyata saya menc**t dan masuk angin. Saya diingatkan untuk bersyukur. :)
jampang wrote on Jan 4
mengaminkan keinginan yg baik :-)

listnya banyak banget..... ck... ck... ck...
bawangijo wrote on Jan 4
Semoga kesampean ke paris, amin..
tintin1868 wrote on Jan 4
walah emang blom jalan2 ke semarang?
tintin1868 wrote on Jan 4
semoga semua apa yang diinginkan tercapai semua ya ran..
darnia wrote on Jan 4
pepatah yang pas buat niatan Nana mungkin : satu langkah kecil mengawali jutaan langkah besar
Sebelum keliling dunia, kenali dulu Semarang

gitu kali ya? :)
Aamiin yang super aja buatmu, diajeng...
m4s0k3 wrote on Jan 4
kata ortu saya gelagat saya pas bareng sama dia juga jadi aneh, dan kata ortu saya, saya itu kena ilmu pelet
--___--

i don't believe such thing.

ente kayak kepelet ya karena ente demen ama dia. gitu doang sih :p
ninelights wrote on Jan 4
lafatah said
Alhamdulillah, ternyata saya menc**t dan masuk angin. Saya diingatkan untuk bersyukur. :)
minum obat dan istirahat yang banyak, Fatah...


:)
ninelights wrote on Jan 4
jampang said
mengaminkan keinginan yg baik :-)
terima kasih, Mas Rifki :)
ninelights wrote on Jan 4
bawangijo said
Semoga kesampean ke paris, amin..
keliling Semarang dulu, abis itu baru ke luar kota, abis itu baru deh keluar negeri. :)
ninelights wrote on Jan 4
walah emang blom jalan2 ke semarang?
pengetahuan saya tentang kota tempat saya berdomisili sekarang masih yang itu-itu aja. Dari wisata kulinernya sampai tempat wisatanya. :(
ninelights wrote on Jan 4
semoga semua apa yang diinginkan tercapai semua ya ran..
aamiin!
ninelights wrote on Jan 4
m4s0k3 said
--___--

i don't believe such thing.

ente kayak kepelet ya karena ente demen ama dia. gitu doang sih :p
:)

Anggap saja, ortu saya ngomong gitu ke saya karena dia pengen anaknya segera melupakan orang itu dan cari yang lebih baik dan bener-bener sayang sama saya. :)
onit wrote on Jan 4

Tapi sebagian orang masih bercita-cita untuk tetap pergi ke sana,Onit. Setidaknya mereka akan menjadi seperti Onit, kaya akan pengalaman dan pengalaman itu bisa di share ke kita-kita. :)
dan kuyakin tiap org akan menemukan pengalaman yg berbeda2 :)

mungkin krn waktu ke paris itu aku cuma "nunut, katut", jadi gak menyiapkan pandangan apa2 ttg paris. jadi dikasih suguhan kayak gitu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar