Jumat, 10 Agustus 2012

Day 21 : A Recipe ( 30 Days of MEME )

Sep 24, '10 6:00 PM
for Rana's network
Saya paling suka makan mie. Dan Mie Kupat itu salah satu favorit saya. Simpel  tapi enak. :)
Dulu pernah buat, tapi saya lupa rinciannya apa aja. Jadi resep ini hasil copas dari http://forum.detik.com/resep-mie-kupat-semarang-t147686.html?t=147686 tapi sedikit saya tambahi. 

Silahkan coba disiapkan saja bahan :
- 500 g mie kuning basah (mie instan juga gak papa tapi gak pake bumbu ya), seduh

- 250 g taoge rebus setengah matang, tiriskan
- Lontong / ketupat (tergantung selera)
- kecap (manis,kayak saya.hehehehe)

Bahan Kuah:
- 2 liter kaldu rebusan ayam ( diganti air juga gak papa. Udah enak kok.:) )
- 8 siung bawang putih
- 1 sdm garam

Bahan Taburan:
- 2 btg daun bawang, iris halus
- 1 btg seledri, iris halus
- bawang goreng
- kerupuk karak / gendar

Cara Membuat:
1. Didihkan kaldu (atau air), masukkan bawang putih yang telah di haluskan dan garam
2. Tata lontong, mie dan tauge dalam piring, siram dengan kaldu panas
3. Tambahkan kecap, taburkan krupuk yang diremas dan bahan taburan lainnya
4. Sajikan panas-panas
5. Mo ditambah sambal cabe rawit juga enak.
Voila ! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar