Jumat, 10 Agustus 2012

Bibir Dower dan Mie ala Debus :))

Mar 1, '11 8:00 AM
for Rana's network
Dua tahun sudah saya tidak bertemu teman-teman ini. Mereka adalah teman-teman komunitas film yang dulu pernah juga saya ceritakan DISINI. Yang angkatanku sendiri, yang tersebut disitu, nggak semua ketemu sih. Cuma tiga orang (Mas Tono, Mas Nunu dan Mas Kus Sri). Yang lain banyak yang sudah berdomisili di luar kota atau sibuk dengan pekerjaannya. Basecampnya dulu bertempat di bawah (daerah singosari). Tetapi setelah melewati cerita ini dan itu, tempat nongkrongnya berubah menjadi di atas (Daerah tol jatingaleh), di rumahnya Mas Kus Sri.
Sabtu kemarin tanggal 26 Februari, niat semula memang hanya untuk bertemu dengan Mas Tono untuk suatu keperluan. Tetapi karena tempat janjiannya di atas, ya sudah, maka berangkatlah saya ke atas. Sempat nyasar juga waktu saya ke sana (karena saya lupa jalan masuknya :D). Memilih untuk menepikan kendaraan, duduk lama di sebuah warung yang sudah terbengkalai, telepon beberapa kawan lama, bengong sekitar setengah jam, sms Mas Tono dan lalu saya dapat nomor telepon Yaya, salah satu adik angkatan di Kronik, yang sudah saya anggap adik, dan kemudian di jemputlah saya di tempat yang sudah ditentukan.
Masih dua orang saja yang ada di rumah Mas Kus Sri. Yaya yang jemput, dan satu anak baru yang saya belum kenal. Tak apa, karena saya masih merasa nyaman-nyaman saja berada di tempat itu. Lebih menyenangkan lagi karena di tempat itu, Yaya memperkenalkan saya kepada makanan-makanan kecil dari luar kulkas sampai dalam kulkas, yang otomatis bisa menggemukkan badan :))
Lalu, sambil ngemil keripik seplastik besar yang didulit pake saos (kemilan geje,hehe), saya dan Yaya duduk lesehan di ruang tamu sambil nonton 'intens'. Eyaolo, ternyata ada boyband saingannya Sma*sh, namanya Smosh *Group OVJ and friends*. Liriknya, "Bibirmu doweeeer.."!Otomatis tuh lagu langsung ngehits, berniat untuk langsung unduh di youtube pas pulang :))
(Nih, UNDUH! UNDUH! :)) LINK BIBIR DOWER :)) )
Kemudian, Mas Nunu dan Bima (yang terakhir ini juga adik angkatan) yang baru pulang dari pasar loak, cari koper bekas, menemani Mas Nunu yang orangnya memang unik suka hal-hal minimalis dan juga suka lomografi juga ternyata 
Mas Tono akhirnya bertandang juga ke rumah Mas Kus Sri, meminta pesanan novel "Fleur"nya, menyusul kemudian anak-anak lain yang mulai berdatangan satu per satu, membuat rumah yang sederhana itu kian semarak.
Saya lalu diajakin keluar sama Mas Nunu, sama dua anak baru, buat mamam bakso, setelah itu pulang kembali ke rumah Mas Kus Sri, melihat adik-adik angkatan sibuk memasak. Saya dan teman-teman dibuat ngakak dengan cara masak mereka yang, GustiAllah, DEBUS PISAN deh pokoknya! Ala Chef lewaaaat!Ari Galih, beuuuuh! :)) 
Sebenarnya saya sudah mau pulang, tetapi sepanjang sore sampai malam, hujan deras terus mengguyur. Sampai akhirnya, saya minta plastik bekas cemilan itu, dibalik biar gak kena minyaknya, masukin tas, ambil jas ujan, lalu pamit pulang. Senang juga pusing karena tadi sempat kena air hujan juga. Terlebih saat sepanjang jalan kenangan motor bergoyang-goyang, membuat saya berpikir, sepertinya pelek depan motorku memang ada yang nggak beres deh! :D
Salam
-Rana Wijaya Soemadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar