Selasa, 14 Agustus 2012

Juru Masak

May 31, '11 1:19 AM
for Rana's network
Saya takjub dengan orang-orang yang pandai memasak. Lebih takjub lagi saat yang melakukan kegiatan itu adalah laki-laki. Memotong bahan, meracik bumbu, menggoreng, mengangkat wajan, lalu menyajikannya dengan hiasan yang mengundang selera.


Seperti ada sebuah keajaiban saat mereka melakukannya. Bukan bermaksud memandang remeh wanita. Saya juga wanita. Hanya saja, mungkin karena notabene cowok itu jarang mengurus dapur, jadi saat yang berjenis kelamin beda tak sungkan masuk ke dapur, pandai pula memasak dan menghias masakannya jadi sesuatu yang menggoda perut kita untuk menyantapnya, akan sanggup membuat mata saya tiada berpaling darinya deh. Hehe.


Sebenarnya, meski pun saya tidak terlalu pandai memasak, suatu hari nanti, jika impian-impian kecil lainnya sudah terlaksana, saya mengidamkan sebuah rumah model minimalis dengan dapur yang super lengkap. Ada low cooker, tempat memanggang, peralatan ini dan itu, kompor flat seperti meja, kulkas dengan bahan-bahan menggiurkan dan segar yang akan membuat saya semangat untuk memasak, serta tak lupa suami tercinta yang sungguh senang hati membuat kejutan dengan memasakkan ini dan itu sebagai ungkapan perasaannya pada saya setiap hari.


*yeaa..keep on dreamin’ girl. hahahay*


Tapi saya pun tak kalah takjub dan tak henti-hentinya kagum pada pria yang bisa memasak dalam kondisi darurat. Ada juga yang bahkan sampai menggeleng-gelengkan kepalanya karena tahu bahwa saya termasuk salah satu fansnya Ari Galih. Dia chef muda yang juga memandu acara harmoni alam di trans tv. :D


Ganteng, manis, pandai memasak, dan bisa membuat masakan yang kelihatannya mahal jadi bisa kita buat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat disekitar. He’s brillian, you know! :D


Maka daripada itu, memasak menurut saya juga termasuk sebuah seni. Mereka berkreasi dalam membuat bahan-bahan impposible menjadi possible. :)


Saya menghargai proses juga sih tentunya. Dan untuk pria yang tidak bisa memasak tapi bersedia meluangkan waktunya untuk sekedar memasakkan sesuatu untuk pasangannya, dia akan lebih bisa membuat saya senyam senyum tak bisa tidur deh. Ah, kau pasti tahu alasannya? Karena masakannya pasti juga dengan hati dan sayang yang tak terhingga untuk saya.

#UHUK
#ehkokjadingelantur
huihihihi

Ya begitulah deh…
:-p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar