Jumat, 10 Agustus 2012

Bukan Sebuah Cerita Pendek

Dec 30, '10 6:06 PM
for Rana's network
Saya kembali memejamkan mata. Di sana, di pikiran saya, saya melihat diri saya sedang berusaha mendaki sebuah perbukitan. Awan kelam. Udara dingin. Tapi saya tetap mendaki. Ada airmata. Ada rasa takut. Tapi saya tetap melaju. Ya, ada luka di sana. Goresan, lecet, tetapi saya berusaha memendam semua perasaan itu dalam-dalam, sampai orang yang mellihatnya akan berkata “dia baik-baik saja”. Tak masalah. Tak banyak yang mengerti, ngomong-ngomong. Jadi untuk apa saya menjelaskan kepada yang tidak perlu saya jelaskan?  

Ketika sampai di atas, saya duduk, lalu mereguk minuman botol air putih seraya menatap pemandangan sekitar. Dan pikiran dari pikiran saya kemudian melayang jauh menembus kemahaluasan semesta.  

Apa yang telah saya lewati sejauh ini? Apa yang telah saya alami selama ini? Apa yang telah saya minta, apa yang telah saya tinggalkan? Apa yang telah mereka tuntut, apa yang telah mereka hakimi? Apa yang telah mereka telanjangi?  

Tak akan banyak yang mengharap keluhan. Tetapi airmata akan selalu ada mengiringi kebahagiaan. Seberapa peduli atau tidak mereka, perjuangan yang nyata, bagaimanapun, suatu ketika akan membungkam seluruh keremehan, pengecilan hati, ketidakpercayaan atas diri yang tampak serba sangat kekurangan di hampir semua mata.

Oh, benarkah saya….
Hati saya mendadak berdesir.

Saya ingin bercerita banyak kepada alam. Saya ingin bercengkerama dengan mereka, berbincang tentang kesunyian, kehampaan, yang bukan hanya mengenai cinta semata. Mungkin akan saya putuskan untuk bercerita tentang sebuah cerita. Tetapi mungkin nanti, nanti saja..Sedikit ditahan lebih baik..Itu salah satu obatnya bukan?:)  

So, selamat tahun baru semuanya..

Selamat tahun 2011..    

“Kalau memang tidak ada harapan dari mereka untuk berjalan bersamamu,setidaknya,mimpi dan keteguhan tetap ada bersamamu. Di mana&kapan waktunya akan tiba,u'll know it..u'll feel it..:-)”  


Rana Wijaya Soemadi Kotatua kedinginan 30 Desember 2010 
 
4 CommentsChronological   Reverse   Threaded
ekspresilepas wrote on Dec 30, '10
Met menjelang tahun 2011, smoga lebih baik dr tahun ini..
pennygata wrote on Dec 31, '10
Met tahun baru, semoga limpah rejeki, bahagia , damai dan cinta ditahun yg akan datang :).
ninelights wrote on Dec 31, '10
Met menjelang tahun 2011, smoga lebih baik dr tahun ini..
Amin..
terima kasih sudah mampir, Mbak Dian..
dan selamat menjelang tahun 2011 yah..*ucapannya agak aneh bukan?;-p*
ninelights wrote on Dec 31, '10
pennygata said
Met tahun baru, semoga limpah rejeki, bahagia , damai dan cinta ditahun yg akan datang :).
Amin..
terima kasih doanya Mbak..
Mbak juga yah? :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar